Kamis, 21 April 2016

Resep Kue Kering Cokelat Isi Cokelat Bertabur Kacang

Resep Kue Kering Cokelat Isi Cokelat Bertabur Kacang



Resep Kue Kering Cokelat Isi Cokelat Bertabur Kacang bisa dicoba bunda. Dari namanya saja kue ini benar-benar penuh dengan cokelat yang disukai anak-anak. Rasa manis cokelat berpadu dengan gurihnya kacang akan membuat cita rasa kue ini mak nyuss pool. Bentuknya juga sederhana tapi unik. Penasaran?


Bahan Resep Kue Kering Isi Cokelat Bertabur Kacang ini juga mudah diperoleh di pasar atau di toko bahan kue langganan bunda.  Yuk kita siapkan bahan-bahannya ya...

300 gr tepung terigu
20 gr cokelat bubuk
¼ sdt garam
225 gr mentega tawar
200 gr gula bubuk
¼ sdt vanili bubuk
1 putih telur, kocok lepas
100 gr kacang mete/almond/sesuai selera dicincang kasar

Isi
4 sdm mentega tawar
180 gr cokelat masak pekat, cincang kasar

Alat yang dibutuhkan :
Ayakan; baskom; mikser; spatula/sendok kayu; sendok teh; loyang; oven; kompor; rak kawat;  serbet; dan toples.

Cara Membuat Resep Kue Kering Isi Cokelat Bertabur Kacang
1.    Ayak tepung terigu, cokelat bubuk, dan garam jadi satu. Sisihkan.
2.    Kocok mentega, gula, vanili dengan mikser berkecepatan sedang hingga lembut dan            mengembang. Matikan mikser.
3.    Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit. Aduk dengan spatula/sendok kayu hingga      tercampur rata dan adonan bisa dipulung.
4.    Ambil dua sendok teh adonan atau sesuai selera, pulung membentuk bulatan.
5.    Celupkan ke dalam putih telur hingga seluruh permukaan kue terkena putih telur.
6.    Gulingkan ke dalam cincangan kacang almon/kacang mete hingga seluruh permukaan          kue berselimut kacang.
7.    Letakkan kue di atas Loyang yang sudah diolesi margarine. Beri jarak 2-3 cm agar kue          yang satu tidak nempel dengan kue lainnya.
8.    Tekan bagian atas kue dengan jempol/ibu jari hingga membentuk lubang.
9.    Panggang kue dalam oven hingga setengah matang atau sekitar 5 menit.
10 Keluarkan Loyang kue dari oven. Celupkan ibu jari dengan air es sebelum menekan              lubang yang ada pada kue. Tekan lubang sekali lagi.
11. Panggang kembali kue dalam oven hingga matang dan kue berwarna kecokelatan,              sekitar 15 menit. Untuk mendapatkan kematangan yang merata, putar-putar Loyang saat      memanggang.
12. Keluarkan Loyang dari oven. Pindahkan kue ke rak kawat, biarkan hingga dingin.
13. Masukkan coklat leleh ke dalam plastik segitiga untuk isian. Gunting ujung plastik.                 Semprotkan cokelat ke dalam lubang yang ada pada kue hingga penuh.
14. Biarkan sampai cokelat mengeras.
15. Simpan ke dalam wadah yg kering dan kedap udara agar cokelat tetap keras dan kue           tetap renyah.
16. Selamat menikmati.

Bagamana membuat Resep Kue Kering Cokelat Isi Cokelat Bertabur Kacang tersebut, mudah bukan? Bunda juga bisa berkreasi untuk cita rasanya lho.  Isi cokelat bisa bunda ganti dengan selai buah-buahan atau biskuit. Wah bisa jadi kue baru yang unik deh. Lebaran jadi terasa lengkap dengan kue-kue unik kreasi bunda dan anak-anak. Jangan lupa baca juga Resep Kue Kering Cokelat Kacang Mede, Resep Kue Kering Cokelat Kacang Tanah, Resep Kue Kering Bar Brownies Kacang Tanah, Resep Kue Kering Cokelat Toping Kacang Almond, Resep Kue Kering Cokelat Tabur Kacang Kenari, Resep Kue Kering Cokelat Cornflake Isi Cokelat Putih, Resep Kue Kering Cokelat Tabur Permen Warna Warni, Resep Kue Kering Cokelat Capucino Bertabur Meisis, Resep Kue Kering Cokelat Espresso Berhias Cokelat Putih.

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar